Al Quran Pembimbing Jalan Sosialisasi Zainuddin Hasan & Ikang Fawzi di Lampung Selatan 2009-2010

Al Quran Pembimbing Jalan Sosialisasi Zainuddin Hasan & Ikang Fawzi di Lampung Selatan 2009-2010
QS Al A'raf dan QS Az Zukruf adalah pegangan untuk Selalu Mengingat Allah Azza wa Jalla, Zainuddin Hasan & Ikang Fawzi, Marissa Haque & Yasmine Shahnaz

Dr. Zainuddin Hasan, SH, MH, MM & Drs. Ikang Fawzi, MBA

Dr. Zainuddin Hasan, SH, MH, MM & Drs. Ikang Fawzi, MBA
Dua Orang Calon Pemimpin Masa Depan Indonesia via Lampung Selatan

Langit Meluas: Islam yang Salamah di Lampung Selatan





Dua Anak Cukup Kata Presiden SBY & Ibu Negara Ani SBY

Dua Anak Cukup Kata Presiden SBY & Ibu Negara Ani SBY
Keluarga Kecil, Keluarga Sejahtera & Bahagia, Mari Ber-KB

Jumat, 14 Mei 2010

RIWAYAT HIDUP dari Ahmad Zulfikar Fawzi (ikang Fawzi), Suami Marissa Haque

RIWAYAT HIDUP

Ahmad Zulfikar Fawzi (ikang Fawzi), lahir di Jakarta, pada tanggal 23 Oktober 1959. Mulai bersekolah pada pendidikan TK di Brussel, Belgia dan SD secara berpindah karena mnegikuti pekerjaan orang tuanya di Deplu (Departemen Luar Negeri) RI sebagai seorang diplomat karir, antara lain: (1) SD Perguruan Cikini; (2) SD Yasporbi; dan (3) Lulus SD dari SRIT (Sekolah Republik Indonesia di Tokyo, Jepang). Menyelesaikan di SMP Sumbangsih, Jakarta Selatan. Mengikuti pendidikan sarjana (S1) pada FISIP-UI (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-Universitas Indonesia) Jakarta pada jurusan Administrasi Niaga lulus pada tahun 1987. Mengikuti pendidikan program Magister Manajemen (S2) di Universitas Gajah Mada pada Fakultas Ekonomika Bisnis jurusan Strategic Management dengan spesialisasi bidang Property-tainment, lulus pada tahun 2010. Ditahun yang sama dimana juga menjadi kandidat Wakil Bupati Lampung Selatan dari PAN (Partai Amanat Nasional), yang menjadi salah satu sekolah sekaligus laboratorium Ilmu Politik praktis dalam hidupnya.

Berbagai prestasi dan profesi telah dicapai sejak tahun 1982. Mulai sebagai pemenang LCLR (Lomba CIpta Lagu Remaja) Radio Prambors di Jakarta, sebagai penyanyi rock terbaik Indonesia, aktor film, pemain drama TV, model iklan, spoke person berbagai produk iklan, produser film, produser rekaman, dan berbagai posisi profesional dalam bidang pengembang perumahan. Bersama tim di DPPP REI maupun bersama sang kakak yang seorang arsitek, Ahmad Zulfikar Fawzi (Ikang Fawzi) sejak tahun 1988 sampai sekarang tercatat kontribusinya pada: (1) PT. Bestari Sarana Griya; (1) PT. JSA Property Mandiri; (1) PT. Jaringan Selera Asia; (1) PT. Cahayakelana Matahari; (1) PT. Cempaka Dharmasatrya; (1) PT. Heksamitra Nusaprima; (1) PT. Altana Developer (Agala Cipta Laksana). Ahmad Zulfikar Fawzi (Ikang Fawzi) pun masih sempat sangat aktif berorganisasi di: (1) KADIN Indonesia; (2) DPD REI DKI; (3) AREBI; (4) FIABSI (International Real Estate Federation)

Menikah dengan Marissa Grace Haque, yang bersama kuliah pada UGM (Universitas Gajahmada) juga pada fakultas yang sama di FEB (Fakultas Ekonomi-Bisnis) dengan jurusan Marketing Strategic. Dan sang istri belakangan juga masih berstatus sebagai mahasiswa Program Doktor di IPB (Institut Pertanian Bogor) pada (PSL) Pusat Studi Lingkungan dengan fokus wilayah riset kepada pemberantasan pembalakan liar/illegal loging di Provinsi Riau sejak akhir 2006 sampai dengan akhir 2008.

Ahmad Zulfikar Fawzi (ikang Fawzi) memiliki dua anak putri, yang pertama bernama Isabella Fawzi (Bella) lulus dari Fakultas Ilmu Budaya jurusan Sastra Inggris UI (Universitas Indonesia) dan kini meneruskan pada FISIP-UI jurusan Komunikasi, serta putri kedua bernama Marsha Chikita Fawzi (Kiki) masih kuliah di MMU (Malaysian Multimedia University), Malaysia jurusan Computer Graphics dengan spesialisai Film Animation dan merupakan salah seorang animator serial TV produksi kerjasama Malaysia-Perancis Lez Copaque berjudul Upin dan Ipin.

Sumber: Thesis MBA Ikang Fawzi dari FEB, UGM, Yogyakarta, 2010.

31 komentar:

  1. Ikang Fawzi dan Marissa Haque mendukung habis adik Zulkifli Hasan Menteri Kehutanan RI bernama Dr. Zainudin Hasan.

    May the force be with us always...

    Ayo ayo ayo...go for the best! Bismillaaaah...ya?

    Rock you!

    Regards, Ikang Fawzi & Marissa Haque di Natar dan Kalianda, Lampung Selatan, May 2010.

    BalasHapus
  2. Keikhlasan adalah pintu utama mencapai ridho Allah Azza wa Jalla..amiiin... insya Allah masyarakat di Lampung Selatan memilih nomor 4 pasangan Zainudin Hasan dan Ikang Fawzi suamiku...

    Doa ikhlas istri Ikang Fawzi,
    Marissa Haque Fawzi

    BalasHapus
  3. Waaah...si Marisarap kata mpok gue Christine Panjaitan bakal cuannya banyak tahun ini alias keberuntungannya bagus@@@

    BalasHapus
  4. terimakasih banyak Ya Ukhti yang baik, blognya sangat bermanfaat dan mencerahkan lho... saya jadi terkesan bahwa istri saya memang mumpuni dalam dunia tulsi menulis!

    BalasHapus
  5. Dear fellows, please enter our website on:

    http://ikangmarissa-keluarga.blogspot.com/

    Regards, Ikang Fawzi and Marissa Haque

    BalasHapus
  6. SELAMAT PAGI OUR DEAR MATES, kami berdua--Ikang Fawzi & Marissa Haque sedang berada di KOta Bandung. Malam nanti akan tampil dengan Tim REUNI pimpinan Adjie Soetama dan Addie MS di ITB (Institut Teknologi Bandung). Namun Icha hanya menemani saya yang akan tampil, karena saya sedang demam tinggi dan Icha seorang 'perawat' terhandal suaminya (smile)...

    Regards, Ikang & Marissa di Hotel Scarlet Dago, Bandung, 2010

    BalasHapus
  7. Saat Rasulullah saw dan para sahabat hijrah, mereka meninggalkan kampung halaman, meninggal harta benda, dan meninggalkan keluarga. Mereka mengambil resiko untuk meraih sesuatu yang lebih besar. Mereka tahu, masalah bisa saja muncul baik saat hijrah dan setelahnya. Tetapi mereka tetap menjalaninya, karena mereka yakin masalah yang akan ditemui, Allah SWT sudah menyiapkan solusinya... (SHALAT & SABAR 0:10)

    BalasHapus
  8. Rasulullah bersabda: "Orang ini mencapai kedudukan yang tinggi bukan karena banyak shalatnya, bukan karena banyak puasanya, bukan pula karena banyaknya ibadah hajinya, tetapi karena dua hal: (1)yaitu memiliki sifat kedermawanan; dan (2) kecintaan yang tulus kepada sesama kaum Muslim."

    Juga,
    Saat Rasulullah saw dan para sahabat hijrah, mereka meninggalkan kampung halaman, meninggal harta benda, dan meninggalkan keluarga. Mereka mengambil resiko untuk meraih sesuatu yang lebih besar. Mereka tahu, masalah bisa saja muncul baik saat hijrah dan setelahnya. Tetapi mereka tetap menjalaninya, karena mereka yakin masalah yang akan ditemui, Allah SWT sudah menyiapkan solusinya... (SHALAT & SABAR 0:10)

    Dalam FB Ikang Fawzi dan Marissa Haque (Kalianda, Lampung Selatan, 2010)

    BalasHapus
  9. Maju Terus pasangan Zainudin-Ikang Segenap Kru Berita Lampung Mendukung dan Siap Memenangkan Pasangan pasangan Zainudin-Ikang yang berdasarkan Hasil Survei Pilkada Lampung Selatan pasangan Zainudin-Ikang Paling Melejit, Maju Terus

    BalasHapus
  10. Wawancara Mbak Marissa Haque kemarin di Tegar TV Bandar Lampung: Hal ini belum termasuk tingkat kematian ibu melahirkan dikarenakan persediaan sarana kesehatan yang sangat jauh dibawah stadar kelayakan! Gizi buruk yang sangat tinggi serta kasus berbagai macam cacingan anak dan balita. Dimana pemimpin Lampung Selatan selama ini? Wilayah Lamsel seperti tidak pernah ada yang mengurus sama sekali. Sementara sang mantan Bupati lalu Pak Wendy Melfa kemana-mana saya saksikan beberapa kali naik kendaraan Hammer seharga hampir Rp 2 Milyar dan dalam 2 (dua) tahun masa pemerintahan sebagai incumbent telah berhasil memiliki lahan sawit seluas minimal 200 hektar! Ya Allaaaaah... nggak di Prov Banten, nggak di Kabupaten Lampung Selatan... sami mawoooon!!! Allahu Akbar! Kita belum merdeka!!!

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Dharma Pongrekun, Generasi Muda Polri yang Lolos Tahap Dua Seleksi KPK

    Khabar Polisi Malaikatnya Kak Marissa Haque, sbb:

    Minggu, 27 Juni 2010 - 15:56 wib TEXT SIZE : TB Ardi Januar - Okezone JAKARTA – Departemen Hukum dan HAM akhirnya mengumumkan sebanyak 145 calon Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggantikan Antasari Azhar. Dari sederet nama yang bermunculan, terdapat seorang anggota polisi bernama AKBP Drs Dharma Pongrekun, MM, MH.

    Dharma adalah satu-satunya anggota polisi aktif yang memberanikan diri mencalonkan jadi orang nomor satu di KPK. Dharma dikenal sebagai polisi yang cerdas, reformis dan berani.

    Dalam tahap kedua nanti, Dharma akan menjalani seleksi selanjutnya dan bersaing dengan sejumlah tokoh ternama seperti mantan Ketua Makhamah Konstitusi Jimly Asshidiqi dan Ketua Komisi Yudisial Busyro Muqaddas.

    ‎?AKBP Drs Dharma Pongrekun, MM, MH saat ini berdinas di Mabes Polri. Dia lulusan Akpol 1988, PTIK lulus 1995, dan Sespim 2002. Dharma sudah 22 tahun lulus sehingga memenuhi syarat karena minimal 15 tahun pengalaman di bidang hukum.

    Dharma menggondol gelar Magister Manajemen dari Universitas Bhayangkara pada tahun 2002 dan Magister Hukum dari Universitas Gadjah Mada pada tahun 2005.

    Selain Dharma, nama lain dari unsur Polri kebanyakan sudah purnawirawan. Nama-nama purnawirawan Polri yang lolos tahap kedua seleksi calon pimpinan KPK seperti: Kombes Pol (Purn) Alfons Loemau, Brigjen Pol (Purn) Drs Idris, Irjen Pol (Purn) Chaerul Rasjid, Irjen Pol (Purn) Edi Darnadi, Kombes Pol (Purn) Sutarman, Irjen Pol (Purn) Alexius Gordon Mogot, Brigjen Pol (Purn) Marsudhi Hanaf, dan Irjen Pol (Purn) Farouk Muhammad.

    Sebelumnya, Menkum HAM Patrialis Akbar menjelaskan, 145 calon akan dimuat di situs resmi www.depkumham.go.id. Nantinya masyarakat bisa memberi masukan secara tertulis atau lewat surat elektronik. "Ini untuk memberi masukan untuk keberatan terhadap para calon termasuk mempermasalahkan integritasnya," kata Patrialis dalam keterangan pers di Jakarta, Minggu (27/6/2010).

    (teb)

    BalasHapus
  13. Like Water that Flows Constantly (by Marissa Haque Fawzi, 2004)

    Reflections on the meaning of life: Marissa Haque
    (Amidst the flood that hits Indonesia)

    Bintaro, Jakarta, February 21, 2004

    Water is the source of life.

    It is very flexible and can easily adapt itself to anything.
    If its course is blocked by a rock, then it will choose another one and continues flowing down towards its destination.
    Water also behaves modesty, because it always flows to a lower place.

    If the temperature rises, it evaporates, goes up to the sky and afterwards comes down again on the earth.

    Water cleans everything; it floods the rice fields in the dry season; it cleans dust and makes the soil fertile.
    According to a story, when the rain falls, thousands of angels come down with it.

    But if the rains come down in torrents and continuously, like what is happening in the last few days in Indonesia, then there might be something wrong in the relations between men and water.

    Water will become men’s friend if we treat it in s friendly way, but if we don’t do it, it will destroy us.In life, water is an indicator of the quality of men in the eyes of God the Almighty.

    FLowing Like Water (Marissa Haque Fawzi) Amids a Mild Snow in Athens, Ohio, USA, 2004

    BalasHapus
  14. Terimakah banyak Bro Hazizi Hasan Ketua DPD di Lampung Selatan atas semua kebaikan hati serta keikhlasannya.

    Semoga Allah Azza wa Jalla menggantinya ribuan kali lipat kebaikan pada dirimu dan seluruh anggota keluarga di Pisang, Lamsel.

    Salam kasih,
    Ikang Fawzi & Marissa Haque Fawzi

    BalasHapus
  15. Allahu Akbar! Alhamdulillah akhirnya BUnda Marissa Haque bersedia diusung maju menjadi wakilnya Pak Achmad Sumwandhi adik Walikota Tangerang dan Mantan Kadisdik Kabupaten Tangerang-nya Rano Karno dan Ismet Iskandar maju melawan dominasi kejahatan Keluarga Besar Penjahat Banten Ratu Atut Chosiyah yang semakin mendominasi di Provinsi Banten !!!

    BalasHapus
  16. Pencurian APBD di Banten dalam Pemilukada Tangerang Selatan 2010

    "Penyimpangan Rp13,08 miliar, Ratu Atut Chosiyah Dihimbau Belajar ke Tangerang Agar Jangan DIpakai untuk Airin Rachmi Diany Pilkada di Tangsel 2010 Ini"

    Sabtu, 26 Juni 2010, 07:58 WIB

    Pemerintah Provinsi Banten diminta belajar laporan keuangan ke Kota Tangerang atau Kabupaten Tangerang sehubungan penemuan Badan Pemeriksa Keuangan tentang penyimpangan APBD 2009 sebesar Rp13,08 miliar.

    "Saya sangat kecewa dan prihatin laporan hasil pemeriksaan (LHP) ditemukan adanya penyimpangan anggaran," kata Agus R Wisas, salah seorang anggota Komisi IV DPRD Banten, Jumat (25/6/2010).

    Ia mengatakan, semestinya Pemprov Banten belajar laporan keuangan ke Kabupaten Tangerang atau Kota Tangerang

    Sebab kedua daerah tersebut sudah tiga kali mendapat penghargaan terbaik Wajar Tanpa Pengecualian (WDP) dari BPK.

    "Jika Gubernur Banten belajar ke daerah itu, kemungkinan dalam laporan hasil pemeriksaan menjadi lebih baik,"ujarnya.

    Kalau Pemprov Banten mau studi banding ke dua daerah itu dan jangan sampai jauh-jauh ke luar daerah.

    Selama ini, BPK menilai laporan keuangan APBD Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang sangat baik sehingga perlu belajar kepada mereka.

    Pengalaman terburuk bagi Pemprov Banten, atas temuan BPK dalam laporan hasil pemeriksaan diindikasikan terjadi penyimpangan anggaran tahun 2009 sebesar Rp13,08 miliar.

    "Saya minta ke depan jangan sampai kasus penyimpangan anggaran terulang lagi," katanya.

    Sementara Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mengatakan pihaknya berjanji akan memperbaiki laporan hasil pemeriksaan BPK dari opini WDP ke Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

    "Saya akan berusaha untuk meningkatkan predikat terbaik," katanya.(Fz/At/Kl)

    BalasHapus
  17. Miyabi Sandra Buyung Raswin mengatakan...
    Info Airin Rachmi Diany:
    Selepas kami berhajat dalam urusan birahi bersama Chasan Sochib Penjahat Banten alias jawara Banten bersaudara, aku hendak pergi. Ratu Lilis Sochib dan Ratu Tatu ternyata langsung tidur karena kecapeka bercinta denganku. Kutarik tangan Airin Rachmi Diany dan kuajak ke lain kamar yang masih bersih. Awalnya Airin Rachmi Diany menolak namun ketika aku membisiki dengan kata kata cinta Airin Rachmi Diany barulah tersenyum senang.

    “Aku akan memberikan kenikmatan sekali lagi pada Bu Airin Rachmi Dianysebelum aku tidur, kita pindah kamar saja” ajakku pada Airin Rachmi Dianyyang langsung tersenyum senang. Airin Rachmi Diany kemudian menggandengku keluar kamar dan menutup kamar itu. Aku diajaknya ke kamar yang biasa digunakan Airin Rachmi Dianydengan suaminya tidur dan bercinta.

    “Marilah Bu Airin Rachmi Diany .. aku akan melayani Bu Airin Rachmi Diany seperti seorang istri, kita akan bercinta dengan penuh cinta, aku akan selalu mengisi sisi ranjang Bu Airin Rachmi Diany yang kesepian, percayalah padaku.. aku akan selalu memuaskan Bu Airin Rachmi Diany” kataku untuk membangkitkan gairah Airin Rachmi Diany yang sering meletup letup sambil tanganku meremas pantat Airin Rachmi Diany dengan gemas

    “Ya Prastowo .. Bu Airin Rachmi Diany senang akan apa yang kauberikan .. isi Bu Airin Rachmi Diany yang kesepian ini karena suaminya Tb Chaeri Wardana (Wawan) kawin siri lagi diam-diam dengan perempuan CIna di Kapuk. Beri aku kenikmatan dengan kepuasan cintamu, jangan buat Bu Airin Rachmi Diany harus menunggumu .. “ kata Airin Rachmi Diany dengan sungguh sungguh.

    “Kasih uang saku donk .. “ kataku dengan tertawa

    “Oh itu .. nggak masalahlah … Bu Airin Rachmi Dianya akan beri berapapun kamu minta .. “ ucap Airin Rachmi Dianydengan memelukku erat

    “Bobok yuk .. “ ajakku dengan memeluknya

    “Oke Prastowo .. biarkan saja kontolmu di dalam tempek Bu Airin Rachmi Diany.. trim sekali lagi .. kamu memuaskan Bu Airin Rachmi Diany bak suami istri .. Bu Airin Rachmi Dianysangat puas sekali .. Bu Airin Rachmi Dianyakan kelonin kamu .. “ tutup Airin Rachmi Diany dengan memejamkan matanya.

    Aku menutup mataku mengatur nafasku, masih ada satu lagi, iparAirin Rachmi Diany bernama Ratu Atut Chosiyah Gubernur Banten cantik luar biasa itu yang harus aku setubuhi. Aku serasa tak kuat lagi. Namun aku mencoba bertahan saja......ah nikmat sekali jadi gigolo yang wartawan Satelit News Tangerang Selatan.

    Hari Prastowo, Satelit News

    BalasHapus
  18. RADAR BANTEN, TANGERANG SELATAN (oleH: ruhi)--Asisten Daerah I Tangsel, Banten, Ahadi mengaku dipaksa dan ditekan oleh Ratu Atut Chosiyah dan Airin Rachmi Diany dengan memakai kendaraan birokrasi bagi pemenangan Airin Menjadi Walikota Tangerang Selatan, Banten dalam Pilkada 13 November 2010 besok ini. Seperti biasa ala Golkar basi, pihak Airin dan Atut membantah bahwa mereka berdua baik Airin Rachmi Diany dan Ratu Atut Chosiyah tak pernah meminta Ahadi dalam kaitan dengan sosialisasi pembentukan Aifac (Airin Fans Club).

    Kubu calon wali kota Tangerangn Selatan, Airin Rachmi Diany, yang merupakan adik ipar Ratu Atut Chosiyah GUbernur bermasalah di Banten itu kebakaran jenggot luar biasa.

    Kasus ini mencuat karena banyak kalangan yang protes (termasuk Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Komaruddin Hidayat, dan peneliti Lembaga Survei Indonesia, Burhanuddin Muhtadi) terhadap Ahadi yang telah mengeluarkan surat edaran/memo pada lurah, camat, satuan kerja lainnya untuk menyosialisasikan Aifac.

    Pelbagai kalangan itu bahkan meminta agar mendagri memberi sanksi keras berupa penalti pemecatan pada Ahadi sebab tindakan itu merusak netralitas pegawai negeri sipil. Apalagi Presiden SBY menyatakan perang terhadap masalah rentan seperti ini.

    Ahadi pun mengaku telah membuat memo tersebut. Ia bahkan menyesali tindakan itu dan merasa telah dijebak oleh orang suruhan Airin Rachmi Diany atas suruhan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Termasuk juga temuan 2010 oleh BPK menilai laporan keuangan APBD Kota Tangerang Selatan yang terindikasi korupsi. Pengalaman terburuk bagi Pemprov Banten, atas temuan BPK dalam laporan hasil pemeriksaan diindikasikan terjadi penyimpangan anggaran tahun 2009-2010 sebesar Rp13,08 miliar yang diduga dipakai bagi kampanye terselubing adik ipar Ratu atut Airin Rachmi Diany agar merapihkan jalan bagi Ratu Atut CHosiyah menjadi Gubernur lagi pada periode kedua kali tahun 2011 besok kedepan ini.
    Fz/At/Kl)

    BalasHapus
  19. Alah... Pak Wahidin Halim Walikota Tangerang main didua kaki! Kabar dari Saiful Mujani LSI jebolan Ohio University menyatakan bhw hasil survey buatan Golkar itu jelas menunjukkan bahwa Airin keterkenalan 95%dan elektabilitas hanya 46%, Artinya kalau hasil Wandhi (Ahmad Suwandhi) masih rendah makanya Marissa Haque biar disuruh kerja plitik dan wajib dikasih Mas Kawin j angan dianggurin Achmad SUwandhi dan Marissa Haque pasti bisa menang dan usaha sampai! Katanya malahan anda yang sengaja memasung kaki Marissa Haque agar tidak dilamar oleh kandidat lain dan memberika Airin jalan buat menang telak? karena anda kan ATM nya adik anda Pak Wali! Kecuali memang telah terjadi kesepakatan tertentu diantara para kader Golkar di Banten untuk menjegal Marissa Haque demi Airin Rachmi Diany jadi karpet merah Ratu Atut Chosiyah pada Pemilukada Banten 2011 besok nanti!

    BalasHapus
  20. Pencurian APBD di Banten dalam Pemilukada Tangerang Selatan 2010

    "Penyimpangan Rp13,08 miliar, Ratu Atut Chosiyah Dihimbau Belajar ke Tangerang Agar Jangan DIpakai untuk Airin Rachmi Diany Pilkada di Tangsel 2010 Ini"

    Sabtu, 26 Juni 2010, 07:58 WIB

    Pemerintah Provinsi Banten diminta belajar laporan keuangan ke Kota Tangerang atau Kabupaten Tangerang sehubungan penemuan Badan Pemeriksa Keuangan tentang penyimpangan APBD 2009 sebesar Rp13,08 miliar.

    "Saya sangat kecewa dan prihatin laporan hasil pemeriksaan (LHP) ditemukan adanya penyimpangan anggaran," kata Agus R Wisas, salah seorang anggota Komisi IV DPRD Banten, Jumat (25/6/2010).

    Ia mengatakan, semestinya Pemprov Banten belajar laporan keuangan ke Kabupaten Tangerang atau Kota Tangerang

    Sebab kedua daerah tersebut sudah tiga kali mendapat penghargaan terbaik Wajar Tanpa Pengecualian (WDP) dari BPK.

    "Jika Gubernur Banten belajar ke daerah itu, kemungkinan dalam laporan hasil pemeriksaan menjadi lebih baik,"ujarnya.

    Kalau Pemprov Banten mau studi banding ke dua daerah itu dan jangan sampai jauh-jauh ke luar daerah.

    Selama ini, BPK menilai laporan keuangan APBD Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang sangat baik sehingga perlu belajar kepada mereka.

    Pengalaman terburuk bagi Pemprov Banten, atas temuan BPK dalam laporan hasil pemeriksaan diindikasikan terjadi penyimpangan anggaran tahun 2009 sebesar Rp13,08 miliar.
    Fz/At/Kl)

    BalasHapus
  21. Horreee.... Ketua MK Mahfud MD dapat saya kibuli karena para pemenang 20 partai kecil dari 21 kursi akhirnya tidak digubris sama Mahfud MD. Biar mampus itu partai-partai kecil. Kenapa tidak gabung sama PDIP saja partai saya yang besar dan jaya? Sutiyoso Mantan Gubernur DKI saja gabung sama Megawati.

    (Salam Sejahtera: Iman Perwira Bachsan/KPUD Tangsel Merdeka!)

    BalasHapus
  22. Keluarga Airin Rachmi Diany sama Ratu Atut Chosiyah memang sudah terkenal kejahatan dan kejanggalan didalam melakukan transaksi bisnis dan politik. Mereka berasa hebat dan bermain tuhan tuhan kecil karena GOLKAR jaya dan Akbar Tanjung menyatakan mampu meraih 30% suara pada Pilpres dan Pileg yang akan datang. Wiuh! Arogan luar binasa!

    BalasHapus
  23. Keluarga Airin Rachmi Diany sama Ratu Atut Chosiyah memang sudah terkenal kejahatan dan kejanggalan didalam melakukan transaksi bisnis dan politik. Mereka berasa hebat dan bermain tuhan tuhan kecil karena GOLKAR jaya dan Akbar Tanjung menyatakan mampu meraih 30% suara pada Pilpres dan Pileg yang akan datang. Wiuh! Arogan luar binasa!

    BalasHapus
  24. airin rachmi diany, Koruptor Banten, ipar ratu atut chosiyah

    Ditanya JPU, Chasan Sochib Berang

    thursday, July 24, 2008 Diposting oleh Banten Corruption Watch

    Label: H.Chasan Sochib bapak airin rachmi diany walikota tangsel 2010 Ditanya JPU, Chasan Sochib Berang Selasa, 22-Juli-2008, 07:49:41

    Radar Banten SERANG – Senin (21/7), Direktur Utama PT Sinar Ciomas Raya Contractor (SCRC) Chasan Sochib kembali dihadirkan sebagai saksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan jalan lingkar dan drainase Pasar Induk Rau (PIR) di Pengadilan Negeri Serang.Dalam sidang, dia marah besar ketika ditanya jaksa penuntut umum (JPU). Hal itu terjadi ketika salah satu JPU dalam perkara tersebut, Edi Dikdaya, menanyakan tentang bukti tertulis yang mendasari pembangunan jalan lingkar dan drainase PIR.

    Dengan nada tinggi, Chasan Sochib justru balik bertanya, “Ada eksekutif dan legislatif di sini nggak?.” Edi Dikdaya tidak menanggapi pertanyaan itu lantaran pertanyaannya tidak dijawab saksi. Sikap itu justru membuat Chasan Sochib naik pitam dan menuding-nuding JPU. “Ini jelas mau membenar-benarkan yang salah dan menyalahkan yang benar. Ini mau menghancurkan NKRI,” tukasnya seraya meminta wartawan mencatat perkataannya dan meminta kuasa hukum Aman Sukarso, Efran Helmi Juni dan Gusti Endra, berbicara.

    “Ngomong, jangan diam saja,” katanya. Perintah ini dituruti kuasa hukum, namun ketika Helmi Juni dan Gusti Endra hendak bertanya mengenai proyek PIR, Chasan Sochib marah lagi. “Geus, ulah ngomong proyek, lieur (Sudah, jangan bicara proyek, pusing-red),” tukasnya.

    Melihat itu, Ketua Majelis Hakim Maenong didampingi Sabarudin Ilyas dan Toto Ridarto memutuskan untuk menghentikan kesaksian Chasan Sochib. Sikap tersebut tidak ditunjukkannya pada awal persidangan. Menurut Chasan Sochib, pembangunan jalan lingkar dan drainase PIR adalah permintaan mantan Bupati Serang Bunyamin lantaran Pemkab Serang tidak memiliki anggaran pembangunan.

    Padahal, PIR akan diresmikan Presiden RI saat itu, Megawati Soekarnoputri. Saksi menyerahkan pula bukti berupa surat tentang permohonan dari Pemkab Serang kepada Gubernur Banten untuk membantu pembayaran jalan akses 5 link PIR.

    Surat bernomor 620/2477/Dal_Bang tertanggal 9 Mei 2006 tersebut ditandatangani Bupati Serang Taufik Nuriman. Dia juga menyerahkan kopian surat bernomor 170/595/DPRD tak tertanggal yang ditandatangani Ketua DPRD Kabupaten Serang Hasan Maksudi. Surat itu berisi rekomendasi dari DPRD Kabupaten Serang agar Bupati Serang memohon bantuan pembayaran jalan lingkar PIR kepada Gubernur Banten.

    Kendati demikian, saksi mengakui, proyek senilai sekitar Rp 9 miliar tersebut tidak dilakukan melalui proses pelelangan. Surat Perintah Kerja (SPK), diakuinya pula tidak diterbitkan. “Kalau nunggu tender, nunggu SPK, nggak jadi diresmikan presiden. Padahal itu kan kebangggaan,” katanya. Mantan Kabid Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Serang Komarudin juga dihadirkan sebagai saksi. Seperti saksi-saksi sebelumnya, dia juga mengatakan jika pembayaran proyek senilai Rp 1 miliar diambil dari pos pemeliharaan jalan dan jembatan APBD Kabupaten Serang 2005.

    Lantaran Keputusan Gubernur Banten mengenai penggunaan bantuan block grant belum turun. “Makanya, kita membahasnya karena kondisi saat itu adalah kondisi tidak normal atau darurat. Merujuk pada Pasal 28 ayat (4) UU RI Nomor 17 Tahun 2003, kami memutuskan untuk menerbitan Surat Keterangan Otorisasi (SKO) sebagai dasar pembayaran yang sifatnya mendahului anggaran,” terangnya sambil mengatakan, pos pemeliharaan jalan dan jembatan itu terbayar saat dana block grant dicairkan pada penetapan APBD Perubahan 2005. (dew)

    9 Januari 2011 02.18

    BalasHapus
  25. Strategi Addie MS dan Memes Supaya terlihat pasangan harmonis dan mesra!

    Setingan seolah terlihat mesra!

    Keluarga pasangan selebriti Addie MS dan Memes boleh dibilang adalah pasangan yang 'super sibuk'. Tak hanya musisi dan penyanyi tersebut, namun kedua putra mereka, Kevin Aprilio dan Tristan, pun 'ketularan' sibuk.

    "Kalau (kesibukan) saya seperti biasa masih di seputar musik tentunya, dan sekarang lagi menyiapkan buat konser di Praha. Kalau Memes sekarang aja lagi keluarin album ke-9, dan sekarang lagi ke Surabaya," ujar Addie MS saat ditemui di Al Izhar, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Sabtu (12/3).

    BalasHapus